ORDA DIY SUKSES GELAR MUSDA VIII TAHUN 2022

ORARI DAERAH D.I. Yogyakarta kemarin Sabtu dan Minggu Tanggal 12 - 13 Maret 2022 telah sukses menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) VIII tahun 2022 dengan mengusung tema "Berhobby Nyaman dan Ramah Tamah" yang dilaksanakan di Hotel @K Kaliurang.

Kegiatan MUSDA Kali ini diikuti juga dengan kegiatan keamatiran yang lain seperti FOX Hunting (Walking ARDF dan Mobil), BIMTEK Satelit, Special Call, serta Lomba Eye Ball QSO dan juga Bazar. Peserta yang hadir dan mengikuti berbagai lomba yang diadakan sangat antusias yang datang dari berbagai daerah di indonesia.

Acara MUSDA VIII ORDA DIY ini juga dihadiri hampir sebagian besar Pengurus ORARI PUSAT, antara lain Ketua Umum Donny Imam Priambodo (YB0DX), Wakil Ketua Umum Ida Bagus Gde Arnawa, SE (YB9FAO), Bendahara Umum Liza (YD0LIZ), Biro Administrasi Keanggotaan Moh. Hambali (YC0RXI), serta beberapa pengurus ORARI PUSAT yang lain.

Turut Hadir dalam MUSDA VIII ORDA DIY antara lain Gubernur DIY yang diwakili oleh Asisten Setda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang juga menjabat plt Kepala Diskominfo DIY, Tri Saktiyana, Bupati Sleman yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Hery Sutopo, Ketua ORDA JAWA TENGAH Ir. Drs.JB. Praharto, M.ENG. (YB2BZ), KETUA ORDA JAWA TIMUR Soebandi Soegito, SH.MH (YB3VO), Ketua RAPI DIY Ir. RM Nurdi Antoro (JZ12GNI), Dewan Pembina RAPI DIY Yani Saptohudoyo, Kepala BALMON Klas I DIY Sular, SH.,M.Si, dan beberapa yang mewakili dari PMI, PRAMUKA, POLDA.

Dalam sambutannya Ketua Panitia MUSDA VIII Puji Gunawan Wibisono (YC2WIP) mengatakan harapannya dari agenda Musda ini, ketua yang terpilih bisa membawa era yang lebih baik dan menyongsong era milenium.

Anton Sutrisno (YB2UFO) Ketua ORDA DIY masa bakti 2016-2021 mengatakan agenda Musda ini penting karena menjadi ajang untuk melakukan evaluasi, membuat program 5 tahun ke depan dan memilih pengurus yang baru.

“Selama ini Orari menjadi bagian tak terpisahkan dari mitra Orari, misalnya dalam penanggulangan kebencanaan dan perangkat yang dimiliki Orari, selalu siap untuk memberikan dukungan dan mengamankan komunikasi bila terjadi kegagalan komunikasi, disamping itu di tengah gencarnya serbuan teknologi canggih yang jadi pegangan generasi milenial saat ini, Orari yang sudah lahir sejak 1 Juli 1968 itu terus berupaya mengenalkan pula metode komunikasi seperti komunikasi via satelit terutama pengenalan untuk anggota khususnya dari kalangan muda." kata Anton Sutrisno.

Ketua Orari Pusat, Donny Imam Priambodo, mengatakan Musda ini adalah forum tertinggi bagi para anggota. Maka Musda Orari DIY VIII ini sangat penting untuk melahirkan program kerja bagi pengurus periode ke depan.

“Orari harus mampu membangun komunikasi efektif baik dengan pemerintah maupun instansi swasta lainnya. Sehingga semua program kerja dapat disinergikan dengan program pemerintah. Kami berharap agar hasil Musda ini harus kuat mantap serta mempunyai perencanaan yang matang," katanya.

Donny berpesan agar hasil Musda dapat berjalan dengan baik untuk regenerasi karena siapapun yang terpilih menjadi Ketua Orda DIY diharapkan dapat membuat regenerasi anggota serta mengaktifkan kembali kegiatan amatir radio supaya lebih semangat lagi.

“Siapapun yang terpilih agar merangkul semua komponen di Orda DIY agar semakin kuat, kompak dan bermanfaat bagi masyarakat dalam segala kegiatan baik darurat kebencanaan maupun bantuan kemanusiaan lainnya,"ungkap Donny.

Pemerintah Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Hery Sutopo, dalam sambutannya mengapresiasi kepengurusan Orari DIY periode 2016-2021 atas profesionalisme organisasi yang dijalankan.

Hery sutopo di hadapan peserta MUSDA menyampaikan bahwa Orari sampai sekarang masih sangat diperlukan dalam memajukan berbagai potensi di DIY. Orari selama ini terus mendukung kelancaran komunikasi salah satunya ketika muncul bencana

Asisten Setda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang juga menjabat plt Kepala Diskominfo DIY, Tri Saktiyana dalam sambutannya yang mewakili Gubernur DIY menyampaikan bahwa PEMDA DIY turut bangga di mana aktivitas Orari meski hobi, namun ada kode etik yang dipatuhi para anggota. Jadi tidak melupakan kewajiban utama, harus seimbang,”.
Tri Saktiyana secara resmi juga membuka acara Musda VIII Orari DIY

Dalam MUSDA VIII ini terpilih R. Ambar Parama Putra (YB2UFM) sebagai Ketua ORARI DAERAH, dan 5 DPP yaitu Ketua merangkap anggota H. Muhammad Yazid (YD2YBM), Sekretaris merangkap anggota Suradji Widarta, S.Pd. (YB2WGL), dan 3 orang anggota lainnya Anton Sutrisno (YB2UFO) Mantan KAORDA Periode 2016-2021, Sartana (YB2XJG), serta Suryadi A.G. (YC2USI).

Selamat dan Sukses ORARI DAERAH D.I. Yogyakarta telah menjalankan MUSDA VIII tahun 2022. dan selamat untuk ketua ORDA dan DPP yang terpilih, selamat mengemban amanat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel