RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN UNAR

Pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi yang melibatkan ORARI Daerah D.I.Yogyakarta, ORDA Jawa Tengah, Ketua ORARI Lokal Se-DIY, KaOrlok Purworejo, KaOrlok Kebumen, KaOrlok Klaten dan KaOrlok Surakarta dan Wonogiri.

Rapat dipimpin Oleh Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta Bapak Sular, SH,. M.Si. Dalam sambuatan dan arahannya beliau menyampaikan bahwa Balmon DIY berusaha semaksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi kegiatan Amatir ORARI.

Dalam penggunaan Frekwensi diharapkan anggota ORARI menjadi pelopor dalam hal berkomunikasi yang baik dan benar, sehingga diharapkan dalam pemanfaatan frekuensi dapat dipergunakan untuk kegiatan positif dan memberikan dampak bagi pengembangan ORARI ke depan.

Terkait UNAR juga disampaikan, bahwa dalam upaya peningkatan pelayanan, BALMON DIY berencana melakukan kegiatan UNAR Mobile dengan istilah ON The Spot (Bus pelayanan perijinan Keliling). Sehingga bagi masyarakat yang akan melaksanakan UNAR dapat dilayani ditempat. Hal ini merupakan langkah inovasi BALMON untuk mendekatkan dan mempermudah masyarakat yang akan melaksanakan UNAR.

Sementara itu pada kesempatan diskusi, Ketua ORARI Daerah DIY Bapak R. H. Ambar Parama Putra, SH-YB2UFM, menyampaikan Apresiasi yang tinggi atas pelayanan BALMON kepada ORARI Daerah DIY Khususnya dalam hal Gangguan frekuensi maupun pelaksanaan UNAR. Sehubungan dengan rencana On The Spot UNAR Keliling ini agar dapat disosialisasikan secara terbuka, sehingga masyarakat luas tahu dan dapat memanfaatkannya. Dalam hal ini ORDA DIY siap menginformasikan kepada masyarakat terkait informasi dari BALMON DIY melalui Website ordadiy.id.

Harapannya Optimalisasi On The Spot dapat juga untuk pelayanan Perpanjangan IAR.

Semoga dengan On The Spot Balmon akan memberikan dampak positif bagi penambahan anggota dan juga mengenalkan esistensi ORARI.

Berita Oleh : PRATOMOHADI (YD2VPB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel