ORARI DIY Promosikan Potensi Wisata di Bantul Melalui Rally Wisata Mobil

Senin (16/5/2022), Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) DIY Lokal Bantul menyelenggarakan kegiatan berupa rally wisata mobil bertajuk 'Net Control Station (NCS) area Jawa Tengah dan DIY'.

Kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturahmi para anggota ORARI yang berdomisili di DIY dan Jawa Tengah yang sekitar dua tahun vakum tertunda lantaran pandemi, juga sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Bantul.

Peserta Wisata Rally ini diikuti 152 peserta dengan mengendarai total 43 roda empat, melintasi destinasi unggulan di Kabupaten Bantul .

Fauzi Ahmad Noor (YD2UYY) Ketua Panitia Orari Rally Wisata Mobil Net Control Station (NCS) Jawa Tengah dan DIY mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin keakraban, kekompakan dari ORARI DIY dan Jawa Tengah yang selama ini hanya bertemu lewat frekuensi.

"Kegiatan silaturahmi dan syawalan ini kami kemas dalam bentuk rally wisata. Para peserta akan disuguhi rute cukup panjang dengan sasaran objek wisata.

Tujuan pertama kawasan hutan pinus lewat tanjakan cinomati. Walaupun lewat tanjakan, kita siapkan tim relawan untuk mengantisipasi jika terjadi kemacetan, relawan sudah standby di jalur cinomati," ujar dia.

"Pos berikutnya yakni menuju ke Makam Raja Yogyakarta di Imogiri melewati Desa Mangunan," tambahnya.

"Dari menara Pantai Pandansari kemudian menuju ke objek bersejarah Goa Selarong dan pos terakhir yaitu Kopi Randu," ujarnya.

Peserta mengikuti jalur yang ditetapkan menuju lima pos, dimana di setiap pos peserta mengerjakan tugas-tugasnya.

Estimasi durasi waktu normal sekitar 3 jam.

"Para peserta akan menikmati jalur yang sudah kami siapkan, paket komplet mencakup seluruh potensi wisata di Kabupaten Bantul di antaranya hutan, pantai, tempat bersejarah, dan juga kuliner," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel