AMATIR PEDULI 2020

Wilayah GUNUNGKIDUL merupakan daerah yang paling merasakan dampak kekeringan di Daerah Istimewa Yogyakarta, karenanya, bantuan air bersih terus disalurkan berbagai lembaga kepada masyarakat yang terdampak.

Hari Minggu 4 Oktober 2020 yang lalu Anggota Amatir Radio yang biasa memancar di frekuensi 144.240 Mhz peduli dengan dampak kekeringan di Gunungkidul khususnya di Dusun Saptosari dan Tanjungsari yang menjadi tujuan droping air bersih.

Menurut P. Gunawan Wibisono (YC2WIP) selaku Koordinator rombongan Amatir Peduli 2020 ini mengatakan bahwa teman-teman yang biasa memancar di frekuensi 144.240 Mhz ini sudah lama berkecimpung di kegiatan sosial.

“Kita mendapat laporan dari teman-teman ORARI Lokal Gunungkidul bahwa warga dusun tersebut kesulitan air bersih, sehingga kita beri bantuan pasokan air bersih,” kata Gunawan Wibisono (YC2WIP).

Masyarakat Saptosari dan Tanjungsari menyambut baik sumbangan air bersih yang diberikan karena wilayahnya yang sangat jauh dari air bersih dimusim kemarau saat ini, sulitnya memperoleh air bersih membuat sejumlah warga terpaksa berusaha ekstra untuk mendapat air.

Kontributor Berita :
Puji Gunawan Wibisono (YC2WIP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel