Sosialisasi Penggunaan Spectrum Frekuensi Radio

Senin, 27 Juli 2020 Bertempat di Hotel Grand Mercure Jl. Laksda Adisucipto 80 Yogyakarta, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta mengadakan Sosialisasi dengan tema PENGAWASAN PENGENDALIAN DAN OPTIMALISASI PENGGUNAAN SPEKTRUM FREKUENSI RADIO DI WILAYAH DIY DAN SEKITARNYA.

Acara Sosialisasi ini diawali dengan Sambutan Kepala Balai Monitor Kelas I D.I. Yogyakarta Heriyanto, ST - YB2TEL

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA dan sekaligus membuka secara resmi acara hari ini.

Tamu undangan yang hadir ± 85 orang antara lain dari Penyelenggara Radio dan Penyiaran seperti KPID, PRSSNI, Komunitas pengguna Radio dan juga dari ORARI DIY dan JATENG.

Dari ORDA DIY yang hadir antara lain Didi Adhyaksa - YB2WYC Mewakili ORDA DIY, Ka Orlok Kulonprogo R.Ambar Parama Putra SH - YB2UFM dan Y. Iswahyudi - YF2UFA mewakili Orlok Sleman, Sementara dari ORDA Jateng terlihat Ka ORDA Jateng Ir. Drs. JB. Praharto M.ENG - YB2BZ, Ka Orlok Kebumen Halim Dani Hidayat - YB2TJV, Ka Orlok Purworejo Drg. H. Ermawan Cahyo - YC2DRG, dan Ka Orlok Klaten Susilo Hari Putranto - YC2PRO.

Narasumber yang hadir di Hotel Mercure dari BMKG Reni Kraningtyas, SP., M.Si selaku Kepala Stasiun Klimatologi Sleman Yogyakarta membahas mengenai Frekuensi Radar Cuaca di BMKG

Rini mengatakan bahwa perlunya pemahaman masyarakat dalam menggunakan frekuensi radio dan penertiban gangguan pada radar akibat intervensi yang berdampak pada meningkatnya kualitas informasi cuaca khusunya peringatan dini bencana hidrometeorologi.

Narasumber yang lain dari LPPNPI atau AIRNAV Cabang Yogyakarta yang dipaparkan Oleh M. AGus Ekananto Junior Manager Perencanaan dan Evaluasi Pelayanan Lalulintas Penerbangan dan Dudik Fahrudin Sukarno selaku Manager Teknik AiRNAV (LPPNPI) cabang Yogyakarta.

Selain itu NaraSumber yang lain yaitu dari SDPPI membahas mengenai Perijinan Spectrum Frekuensi Radio Konsesi dan Penyiaran yang pemaparannya dilakukan Via Aplikasi ZOOM.

Acara Sosialisasi ini berakhir ± Pukul 13:00

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel