Pelaksanaan UNAR Non Reguler Saat Pandemi Covid-19

Minggu 12 Juli 2020, Bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN. Jl. Raya Kledokan Caturtunggal Depok Sleman, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Yogyakarta, Direktorat Jenderal Sumber Daya Dan Perangkat Pos Dan Informatika, Kementerian Komunikasi Dan Informatika, melaksanakan Ujian Negara Amatir Radio Non Reguler (UNAR NON REGULER) untuk wilayah Yogyakarta.

UNAR kali ini agak berbeda dengan sebelumnya, yang biasanya diikuti ratusan peserta dan tidak dibatasi jumlahnya kali ini hanya diikuti sejumlah 106 Peserta yang terdiri dari 98 orang peserta tingkat Siaga, 3 orang peserta naik tingkat Penggalang dan 5 orang peserta naik tingkat ke penegak karena pelaksanaan UNAR ditengah Pandemi Covid-19.

(Foto By : Hanif - Balmon)
(Foto By : Hanif - Balmon)

BALMON Kelas 1 Yogyakarta tetap berupaya melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19, seperti antara lain peserta harus menggunakan Masker dan sarung tangan, jarak antar peserta kurang lebih 1.5 Meter dan lain-lain telah dilakukan.

Dalam kata sambutannya Ketua ORARI Daerah D.I. Yogyakarta Bapak Anton Sutrisno - YB2UFO mengingatkan kepada para peserta terutama untuk peserta siaga agar jangan lupa segera mengurus Tanda Anggota Digital (TAD) yang saat ini bisa dilakukan secara mandiri (Online).

Bapak Anton Sutrisno juga menyampaikan bahwa menjadi anggota ORARI disamping untuk mengembangkan diri dibidang komunikasi radio juga tidak terpisahkan dengan mematuhi Kode Etik dan Operating Procedure yang benar bahkan bisa bersama dengan mitra yang ada untuk tergabung dalam penanggulangan darurat kebencanaan, dukom, dan lain-lain

Tampak pada foto, Ketua ORARI D.I.Yogyakarta, Bapak ANTON SUTRISNO-YB2UFO dan Ketua BALMON Kelas 1 DIY Bapak Heriyanto, SE - YB8TEL serta Ketua ORDA JATENG Bapak IR. DRS. JB. PRAHARTO M.ENG. - YB2BZ dan didampingi ketua Orlok berfoto bersama.

UNAR NON REGULER Wilayah DI.Yogyakarta ini tetap berbasiskan Computer Assisted Test (CAT) dan mengambil tema : ” Komitmen Pelaksanaan UNAR Berintegritas, Transparan serta Anti Korupsi, Anti Suap Dan Anti Gratifikasi” berlangsung dengan tertib, baik dan lancar hingga pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Wilayah DI. Yogyakarta selesai.

Bagi yang belum sempat mengikuti UNAR NON REGULER hari ini bisa mengikuti UNAR REGULER yang dilaksanakan di Kantor BALMON Kelas 1 di Kalasan dengan Jadwal :

  • Senin, 14 september 2020
  • Senin, 19 oktober 2020
  • Selasa, 17 november 2020
  • Senin, 7 desember 2020
  • Perlu diingat UNAR NON REGULER dibatasi pesertanya dengan Kuota sebanyak 30 Orang

    Selamat atas Kelulusan para peserta UNAR NON REGULER Hari ini.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel